3 Tipe Rumah di Amesta Living Laku Keras

0
Direktur Pemasaran Intiland untuk Surabaya, Harto Laksono, bersama Direktur Utama PT Graha Abdael Sukses, Hans Wibisono, meninjau progres pembangunan Amesta Living, dan unit-unit rumah contoh, Selasa (4/1).

Baru diperkenalan kepada pasar pada November 2021, sebanyak 239 unit rumah di Amesta Living terjual habis dalam waktu satu hari. Pada penjualan perdana itu awalnya pengembang hanya menawarkan sebanyak 200 unit. Tapi karena sudah seluruh unit terjual sementara minat beli masih sangat tinggi, Amesta Living membuka satu blok baru untuk memenuhi permintaan para konsumen tersebut.

Amesta Living adalah proyek pengembangan kawasan multifungsi terpadu, yang dikembangkan oleh PT Graha Abdael Sukses (GAS), perusahaan kolaborasi PT Intiland Development Tbk (Intiland;DILD) dengan PT Abdael Nusa. Di lahan seluas 60 hektare yang lokasinya di Nol Outer East Ring Road (OERR) atau Jalan Lingkar Luar Timur Surabaya, Jawa Timur. Pengembangan ini memadukan beragam fungsi, mulai dari hunian, SOHO, ritel, komersial, hingga lifestyle mall.

Sejatinya, Direktur Pemasaran Intiland untuk Surabaya, Harto Laksono, mengungkapkan, dari awal pihaknya sudah memperkirakan, kalau penjualan perdana tersebut akan sukses. Dari hasil penjualan perdana tersebut, GAS berhasil membukukan marketing sales senilai Rp318 miliar dan ini berarti melampaui target yang ditetapkan.

Menurut Harto, pesatnya pengembangan kawasan Surabaya Timur menjadi salah satu pertimbangan para konsumen memilih untuk membeli unit-unit rumah di Amesta Living. “Melihat animo serta minat masyarakat terhadap Amesta Living ini menjadi pondasi baru bagi Perseroan untuk memperkuat pangsa pasar pengembangan kawasan terpadu di Surabaya Timur. Kami optimistik Amesta Living akan sukses dan menjadi solusi kebutuhan masyarakat terhadap kawasan hunian yang ideal,” jelas Harto

Hans Wibisono, Direktur Utama GAS, menyatakan, hasil penjualan tersebut merupakan pencapaian luar biasa di tengah situasi, masa pandemi Covid-19 seperti ini. Kembalinya minat beli konsumen menjadi momentum berharga, sekaligus melahirkan optimisme bagi para pelaku industri properti.

“Selain rekam jejak pengembangnya, konsep kawasan dan lokasi strategis, faktor keterjangkauan harga juga menjadi salah satu kunci suksesnya penjualan Amesta Living. Dipasarkan mulai dari harga Rp800-an juta memberi kesempatan cukup luas bagi masyarakat untuk tinggal di kawasan tersebut,” ungkap Hans.

Selanjutnya, GAS akan segera membangun unit-unit yang sudah terjual dan unit tambahan, hingga berjumlah total 300 unit. Pembangunan unit-unit tersebut direncanak mulai dilaksanakan pada triwulan kedua tahun 2022 dan proses serah terima mulai triwulan ketiga tahun 2023.

Tipe Besar Jadi Favorit

Pada penjualan perdana tersebut, tercatat bahwa tipe Terra adalah pilihan favorit dan terjual sebanyak 135 unit. Disusul tipe Sora yang laris sebanyak 111 unit dan tipe Nora hanya sebanyak 13 unit.

Tipe Terra merupakan tipe terbesar, yang menyediakan dua kamar tidur, dan dua kamar mandi. Tipe ini menyediakan dua varian, yakni Standard berukuran lahan 60 m2 atau 72 m2, dengan luas bangunan 71 m2, serta unit Deluxe dengan lahan seluas 90 m2 dan luas bangunan 75 m2. Tipe terakhir ini menyediakan tiga kamar tidur dan dua kamar mandi.

Tipe Sora juga hadir dengan dua pilihan, yakni Standard dengan luas lahan 50 m2 dan luas bangunan 57 m2 dan unit Deluxe yang memiliki luas lahan 60 m2 dengan luas bangunan 63 m2. Adapun tipe Nora, yang terkecil berukuran lahan 40 m2 dengan luas bangunan 53 m2 dan memiliki dua kamar tidur.

Ukuran dan desain rumah yang bergaya Japandi di Amesta Living ini menyesuaikan dengan kebutuhan segmen sasarannya. Yaitu keluarga muda, kelompok milenial, dan pembeli properti pertama. Pun dengan jenis dan konsep fasilitasnya, yang diyakini akan menjadi daya tarik bagi pangsa pasar berusia muda.

Dilengkapi Community Center

Pengembangan hunian ini termasuk pada tahap awal, selain juga fasilitas pendukungnya. Tahap berikutnya, baru akan dikembangkan sarana penunjang lain, seperti fasilitas komersial, bisnis, ritel, apartemen dan lainnya.

Amesta Living akan menyediakan area-area terbuka untuk publik seluas total 8.500 m2. Salah satunya berupa community center seluas hampir 2.000 m2, yang menjadi fasilitas para penghuninya beraktivitas sosial. Berlokasi tepat di tengah kawasan, fasilitas ini dilengkapi dengan aneka saran pendukung, seperti jogging track, playground, commercial area, mixed-used area, hingga meeting point. Fasilitas ini akan terintegrasi dengan water feature dan water promenade, sebagai pemanfaatan aliran sungai yang membelah kawasan.

Kawasan akan dikelola oleh property management khusus, yakni Provest, Pengelola ini secara profesional akan bertanggung jawab dan memastikan Amesta Living terjaga dari segi kebersihan, dan keamanan, maupun memberikan pelayanan beragam kebutuhan penghuninya.

 

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

website free tracking