5 Ide Storage Hacks, Cara Kreatif Siasati Rumah Mungil

0

Menyimpan aneka kebutuhan rumah tangga yang tidak rapi, tidak saja mengganggu suasana rumah, juga membuat ruang jadi kelihatan lebih sempit. Hal ini bisa jadi karena Anda kurang bisa menata dengan rapi, tapi juga mungkin karena memang Anda kekurangan tempat penyimpanan atau storage.

Tapi masalah minimnya ruang penyimpanan di rumah tak selalu harus diselesaikan dengan menambah atau membeli furnitur baru. Karena ini tentu akan jadi masalah baru jika ukuran ruang di rumah memang terbatas. Selain mencoba menerapkan penataan yang efektif, modifikasi furnitur adalah siasat kreatif untuk mengatasi kebutuhan storage.

Jangan khawatir, Anda bisa mengikuti beberapa trik berikut ini untuk mengakali space kosong di rumah menjadi tempat penyimpanan barang-barang yang rapi.

Buat rak pada langit-langit ruangan

Anda kebingungan menyimpan barang-barang yang hanya digunakan saat-saat tertentu saja? Anda bisa memasang rak tambahan di dekat langit-langit ruangan, lalu atur dan letakkan barang-barang tersebut di sana. Tapi pastikan ketinggian langit-langit cukup tinggi, agar ruang tidak terasa sesak.

 

 

Manfaatkan kolong tempat tidur

Buat kotak dorong di bawah tempat tidur untuk memudahkan Anda ketika mengambil barang. Kotak ini bisa Anda isi dengan koleksi sepatu, selimut dan seprai pengganti, atau baju tidur. Tak perlu khawatir akan debu yang menempel, karena Anda bisa melengkapi rak ini dengan membuat penutupnya.

 

Sulap ruang kosong di bawah tangga jadi lemari tersembunyi

 

 

 

 

 

 

Bingung memikirkan tempat untuk menyimpan peralatan rumah yang jarang dipakai? Adanya storage di bawah tangga, tak hanya hemat tempat, cara ini juga akan membuat tampilan rumah terlihat lebih rapi.

 

Di bawah anak tangga juga bisa dijadikan kotak atau laci simpan (staircase). Ukurannya memang tidak besar, tapi bisa untuk menyimpan barang-barang kecil, seperti mainan anak, kaos kaki, sandal, stok toiletries atau alat tulis.

 

 

Letakkan rak pakaian di sudut kamar

Selain mendapat space baru untuk meletakkan pakaian, Anda juga bisa memanfaatkannya untuk hiasan kamar. Dibandingkan membeli rak pakaian yang baru, Anda bisa membuat versi sendiri, loh.

 

 

 

Gunakan meja gantung

Dengan membuat meja dan rak gantung di dinding, kamar Anda terkesan lebih spacious karena tidak ada meja besar yang mendominasi ruangan. Pilih juga rak dengan warna cerah, seperti putih atau krem untuk kesan kamar yang lebih luas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

website free tracking