Agar Hidup Bersama Anabul Lebih Menyenangkan

0

Punya kucing sebagai hewan peliharaan di rumah bisa mendatangkan kegembiraan. Namun, tak jarang pemilik ‘anabul’ kesulitan mengurus hewan peliharaan juga huniannya. Alih-alih memberi ketenangan, justru bisa memicu stres. Entah karena kebersihan anabul tak terjaga, atau furnitur di rumah bau atau kotor, bahkan rusak.

Nah, berikut ini beberapa life hacks agar hidup Anda bersama kucing kesayangan jadi lebih menyenangkan.

 

Furnitur bebas cakar

Bekas cakaran pada kaki-kaki furnitur sering membuat jengkel bukan? Bungkus saja kaki-kaki kursi di rumah Anda menggunakan benang, yang ditata melingkari kaki dengan rapi. Cara ini juga bisa jadi alternatif sebagai tiang cakar anabul, tanpa harus keluar banyak uang.

 

 

Buat tempat tidur gantung

Tempat tidur untuk kucing tidak harus dengan ruangan yang besar. Hammock kecil bisa dijadikan alternatif, loh. Anda hanya perlu kain yang dipotong sesuai ukuran dan beberapa velcro atau tali yang dikaitkan pada kaki perabotan, seperti di bawah meja atau kursi makan.

 

Menghilangkan bau di kotak pasir

Aroma tak sedap dari kotak pasir tentunya akan mengganggu Anda dalam beraktivitas di rumah. Taburkan saja beberapa daun teh hijau ke dalam litterbox untuk membantu menekan pertumbuhan bakteri dan mencegah bau agar tidak semakin parah. Selain itu, bisa juga menambahkan soda kue ke pasir di dalam litterbox, untuk menyerap bau dan memperpanjang umur penggunaannya.

 

Bebas stres saat jam makan

Cara praktis menyimpan dry food adalah masukkan ke dalam botol air plastik. Selain rapi, juga akan memudahkan Anda dalam memberikan makan kucing. Agar anabul bisa makan dengan nyaman, sajikan makanannya di piring besar yang dangkal untuk memperlambat kecepatan makannya dan mencegah tekanan pada kumisnya, akibat terlalu banyak bergesekan dengan cekungan mangkuk.

 

Bersihkan kalung kucing

Saat membersihkan mainannya, jangan lupa juga untuk membersihkan kalungnya. Karena kalung bisa menyimpan banyak kotoran, rontokan bulu, dan bakteri. Dengan banyaknya bentuk dan bahan dari kalung kucing, coba gunakan campuran soda kue dan air hangat dengan bantuan sikat gigi untuk membersihkannya. Voila kalung anabul kembali kinclong.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

website free tracking