Agung Podomoro Land Umumkan Perubahan Peringkat Oleh Moody’s

0

PT Agung Podomoro Land Tbk (“APLN” atau “Perusahaan”) – (Kode Emiten: APLN) – menyampaikan informasi bahwa peringkat APLN beserta USD 300 juta Senior Notes yang akan jatuh tempo pada tahun 2024 yang diterbitkan oleh APL Realty Holdings Pte. Ltd. anak usaha APLN yang dimiliki sepenuhnya oleh APLN (“Senior Notes 2024”), diturunkan peringkatnya oleh Moody’s Investors Service (“Moody’s”) dari B2 dengan prospek negatif menjadi B3 dengan prospek negatif.

Moody’s menyatakan bahwa penurunan peringkat ini merefleksikan kenaikan resiko likuiditas Perusahaan dalam 12 bulan mendatang yang dikarenakan adanya pinjaman dari Credit Opportunities II Pte Limited yang akan jatuh tempo pada Maret 2021, dan perkiraan akan melemahnya arus kas operasional Perusahaan utamanya dikarenakan batasan perjalanan dan kekhawatiran akan penyebaran Virus Corona.

Finalisasi penjualan salah satu dari properti komersial Perusahaan masih berlangsung, dikarenakan antara lain, adanya pembatasan perjalanan yang disebabkan oleh krisis COVID-19. Perusahaan berencana untuk menggunakan sebagian dari hasil penjualan tersebut untuk mengurangi total utang APLN dengan harapan memperbaiki peringkat utang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

website free tracking