APLGandeng WIKA Gedung Kembangkan Apartemen PGV Cimanggis

0

foto-pgv-2Property-Berbagai kebijakan ekonomi pemerintah seperti kebijakan Tax Amnesty mulai berdampak terhadap menggeliatnya bisnis properti. Optimisme kondisi makro ini berimbas kepada proyek-proyek PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN), salah satunya Podomoro Golf View (PGV).

PGV mengembangkan kawasan hunian terpadu seluas 60 hektar di Cimanggis Depok. Menariknya, PGV menggandeng salah satu anak perusahaan BUMN terbaik, PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk., yaitu PT Wijaya Karya Bangunan Gedung (WIKA Gedung).

“APL dan WIKAmempunyai visi yang hampir sama dalam mewujudkan perumahan yang berkualitas dan terjangkau mendukung program Pemerintah membangun Satu Juta Rumah.” ujar Indra W. Antono, Wakil Direktur Utama PT Agung Podomoro Land Tbk saat Signing Ceremony Kontrak Kerjasama APLN dan WIKA Gedung, pada tanggal 31 Agustus 2016.

Wakil Direktur Utama PT Wijaya Karya Bangunan Gedung, Novel Arsyad mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan suatu kebanggaan dan tanggung jawab bagi perusahaan dalam memberikan yang terbaik sekaligus nilai lebih bagi PGV dan masyarakat.

Proyek PGV yang dikembangkan anak perusahaan APL, yaitu PT Graha Tunas Selaras (GTS), rencananya akan membangun 24 tower dengan total 37.000 unit. Proyek ini diharapkan dapat membantu mengurangi backlog atau angka kekurangan rumah yang diperkirakan sekitar 11 – 14 juta unit. Dengan konsep hunian yang terintegrasi, PGV bahkan mendapatkan penghargaan pertengahan Agustus dari Indonesia Property & Bank Award (IPBA) 2016 untuk kategori perumahan, township dan superblok sebagai Affordable Mixed Use Project Near LRT Facility.

Sementara itu, Paul Christian Direktur PT Agung Podomoro Land menambahkan bahwa progres pembangunan PGV sampai akhir Agustus ini sudah banyak kemajuan yang meliputi Tower Balsa, Tower Cordia dan Tower Bahama. Target yang berdasarkan MoU dengan WIKA Gedung, tiga tower tersebut akan selesai akhir tahun 2016.

Bagi PGV tantangannya selain menyediakan tempat yang berkualitas dan terintegrasi dengan transportasi modern, juga bagaimana mengedukasi keluarga muda agar mengutamakan masalah papan ini sebagai kebutuhan dasar. Bagi APL, proyek PGV Cimanggis ini merupakan satu solusi pemenuhan kebutuhan dasar papan.

Tidaklah mengherankan jika dalam waktu 6 bulan ini, PGV menyedot perhatian masyarakat, khususnya keluarga muda Jabodetabek yang mengidamkan perumahan yang letaknya strategis, udara segar, fasilitas lengkap dengan sarana transportasi yang mudah menjangkau Jakarta atau dikenal dengan Transit Oriented Development (TOD). Lingkungan PGV juga berudara segar dan dikelilingi 3 (tiga) lapangan golf yaitu Emeralda Golf, Jagorawi Golf dan Riverside Golf. Selain lokasi prestis tersebut, PGV kaya akan fasilitas internal maupun eksternal, selain harganya terjangkau sekitar 4 juta-an cicilan perbulannya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

website free tracking