Avian Brands kembali Gelar Program CSR Sebagai Dukungan Bedah Rumah DKI Jakarta

0

avian2Jakarta – Avian Brands bertanggung jawab melakukan kegiatan sosial sebagai kesadaran terhadap peran penting lingkungan dan masyarakat sekitar. Kegiatan sosial yang terlaksana melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang digelar secara berkelanjutan.

Program CSR bertajuk “Warna-Warni Kampung Wisata Teluk Seribu” sebelumnya sukses digelar di Balikpapan-Kalimantan Timur, kali ini Avian Brands kembali menggelar kesuksesan serupa melalui program “Warna-Warni untuk Jakarta”, sebagai wujud dukungan terhadap program pemerintah dan ibukota DKI Jakarta.

Program “Warna-Warni untuk Jakarta” akan terbagi dalam dua agenda besar. Pertama adalah memberikan pelatihan kepada 289 Pekerja Harian Lepas (PHL) Pasukan PELANGI dan kedua adalah berkontribusi merealisasikan program 83 Bedah Rumah di wilayah Kelurahan Cilincing yang akan dikerjakan oleh 289 PHL yang telah mengikuti pelatihan tersebut.

Pada kegiatan CSR kali ini, Avian Brands mendonasikan cat sebanyak 16.000 Kg, 52.000 Kg Semen Instan Mortar, material pendukung dan tenaga ahli selama pelatihan berlangsung serta pemberian Sertifikat kepada peserta pelatihan.

Peluncuran program CSR “Warna-Warni untuk Jakarta” sekaligus dilaksanakan bertepatan dengan Seremonial & Peresmian Pelatihan PHL dan penandatangan Perjanjian Kerja Sama antara pihak Avian Brands yang diwakili oleh Ibu Novi Christiana selaku Deputy Marketing Director Avian Brands dengan Pemprov DKI Jakarta. Seremonial dan penandatanganan perjanjian kerja sama juga disaksikan dan diresmikan langsung oleh Gubernur Jakarta Bapak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Melalui program Pelatihan Khusus ini, harapannya pelatihan ini mampu mengangkat nilai produktivitas kerja para PHL di masa akan datang.

Terkait materi Program Pelatihan Khusus yang akan diberikan kepada para PHL, Avian Brands akan menghadirkan sejumlah materi seperti Dasar-Dasar Aplikasi Pengecatan, Pengenalan Produk Cat Khusus seperti Kayu, Besi, Beton, dan Tembok, hingga Aplikasi Semen Instan dan waterproofing.

Pelatihan akan digelar dalam dua sesi, yakni Teori dan Praktik. Selama pelatihan berlangsung akan didukung dengan beberapa produk andalan Avian Brands, diantaranya,   Avitex Cat Tembok Interior, Avitex Cat Tembok Exterior, Avitex Alkali Resisting Primer, Avian Cat Kayu & Besi, No Drop Cat Pelapis Anti Bocor, dan semen instan Giant Mortar.

”Saya ingin saudara di PHL dan PPSU itu keluar punya sertifikat, dapat sertifikat. Karena kalau dapat sertifikat, direkrut sebagai tenaga kerja di Pemda pun gajinya ada ukurannya. Punya sertifikat punya pengalaman dua tahun itu bisa dapat berapa juta ada ukurannya. Maka kita ingin semua punya sertifikat, seperti tadi spesialis dapat sertifikat untuk rumah bocor, ngecat, spesialis membut atap rumah baja, ini semua kita akan terus dorong sehingga saudara yang di PPSU dan PHL itu betul-betul mandiri bisa jadi pemborong karena catnya bisa di hitung.” Menurut pendapat Ahok yang ikut menyaksikan seremoni tersebut (8/05).

Selain program tersebut, Avian Brands juga melakukan kegiatan lain yang merupakan kelanjutan dan tujuan utama yang melengkapi kegiatan CSR ini yaitu program bedah rumah yang merupakan kepedulian Avian Brands terhadap Pemprov DKI Jakarta. Pelaksanaan Bedah Rumah oleh Avian Brands akan segera dimulai dipertengahan bulan Mei 2017, dengan target penyelesaian hingga September 2017.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

website free tracking