BETONMIX, Campuran Adukan Beton untuk Perkuat Bangunan

0

Sebagai material pembentuk bangunan, beton adalah salah satu material yang kuat. Beton memiliki kelebihan tahan terhadap beban berat, tahan terhadap suhu tinggi maupun korosi. Namun beton juga bisa retak dan apabila sudah mengeras tidak dapat dibentuk kembali. Untuk itu, proses pembuatannya harus tepat, baik dari segi pilihan bahan pembentuknya pun ukuran atau komposisi campuran.

Agar beton makin kokoh, selain semen, air, pasir, kerikil; adukan beton juga dapat ditambahkan obat beton, seperti BETONMIX. Produk dari Aquaproof ini berupa cairan bening siap pakai dengan Superior Plasticizer Technology, yang dapat meningkatkan kualitas adukan beton.

Cukup mencampurnya sebanyak 1 persen dari berat semen, BETONMIX mampu membuat beton 100 persen tidak keropos. Campuran BETONMIX sendiri berfungsi untuk meningkatkan mutu beton. Karena penambahan BETONMIX ke dalam adukan beton dapat mengurangi penggunaan air hingga 30 persen dari kebutuhan air normal. Dan ini berpengaruh juga pada peningkatan kuat tekan beton hingga 20 persen, ketika beton berumur 28 hari.

Perlu diketahui ada korelasi antara jumlah air yang dipakai dengan kuat tekan beton. Semakin banyak air yang digunakan, adukan beton akan semakin encer dan hasilnya, kekuatan beton akan turun. Dengan penggunaan BETONMIX pemakaian air dapat dikurangi tanpa mempengaruhi daya alir beton (kemudahan aplikasi/workability/ slump), serta dapat meningkatkan kuat tekan beton.

Selain itu, BETONMIX dapat membantu mempercepat pengerasan beton. Adanya tambahan obat ini, beton berumur 7-14 hari mempunyai kuat tekan setara dengan beton tanpa campuran pada umur 28 hari. Adanya campuran ini membuat slump beton (daya alir) akan meningkat, tanpa menurunkan kuat tekannya. Beton yang mengalir diperlukan untuk pengerjaan cor beton, seperti area yang sangat luas, beton dengan sistem tulangan yang rapat, kolom yang tinggi, luas penampang yang kecil, dan pengecoran dengan menggunakan pompa beton. Dengan begitu, BETONMIX mempermudah proses pengecoran beton.

 

BETONMIX pun menjadikan beton bersifat self-compacting (memadat dengan sendirinya) sehingga hasil cor menjadi lebih padat, tidak keropos, dan beton lebih kedap air.

“Kami menyediakan dalam ukuran kemasan 1 kg, 5 kg dan 30 kg. Penggunaannya bisa dengan cara dan ready mix,” Antony Kostka, General Manager Commerce PT Adhi Cakra Utama Mulia, distributor aneka produk bermerek Aquaproof.

Selain bisa didapat di toko-toko bangunan di banyak tempat, BETONMIX juga bisa didapat di marketplace atau bisa dibeli di Aquaproof Official Store, dengan layanan pembelian 24 jam. Juga untuk produk lainnya, PT Adhi Cakra Utama Mulia juga memberikan layanan WA Aquaproof Care di nomor +628119072121.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

website free tracking