BTN Tawarkan Bunga 2,22% di Indonesia Properti Expo 2022

Bagikan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email

Indonesia Properti Expo kembali hadir. Acara yang diselenggarakan bekerja sama dengan Bank BTN ini, berlangsung mulai hari ini sampai 22 Mei 2022, di Jakarta Convention Center.

Gelaran kali ini menargetkan konsumen dari kaum milennial dan first-home buyers. Untuk itu, melalui program BTN Property for Millennials, BTN menawarkan suku bunga 2,22 persen. Tak hanya itu, juga ada promo-promo lain, seperti jangka waktu cicilan KPR hingga 30 tahun dan potongan biaya-biaya seperti provisi, administrasi dan diskon asuransi.

Pada penyelenggaraan di tahun ke-39 ini, Indonesia Properti Expo (IPEX) menghadirkan lebih dari 225 proyek properti dari pengembang pilihan. Seperti Metropolitan Land, Rancamaya, Ciputra Grup, Adhi Commuter Properti, Perumnas, Graha Perdana Indah, Triyasa Propertindo dan lainnya. Dengan harga rumah mulai dari Rp 168 juta.

Gad Permata, Vice President PT Adhouse Clarion Events, selaku penyelenggara pameran, optimistis jika sekarang adalah saat yang tepat bagi generasi muda untuk mewujudkan mimpi punya rumah sendiri. “Tahun ini merupakan moment yang paling tepat bagi generasi milenial yang ingin mewujudkan hunian impian,” katanya, seperti tertulis pada rilis, 13/5. Dengan promo dan potongan yang ditawarkan dari pengembang serta Bank BTN, akan memberikan tambahan kemudahan dalam proses layanan perbankan.

Perbankan Lebih Fleksibel

Adanya kemudahan yang diberikan pengembang dan perbankan tersebut, sesuai harapan banyak pihak, terutama keluarga muda atau kaum milenial. Di mana saat ini mereka mendominasi pembelian rumah dan menggunakan skema KPR. Skema ini membuat mereka bisa merencanakan keuangan dan masa depan dengan lebih baik. Apalagi, harga rumah sendiri selalu naik.

Seperti disampaikan oleh Ketua DPD REI DKI, Arvin F Iskandar, pada tahun ini harga rumah komersil dan rumah subsidi akan naik hingga 7 persen. Hal tersebut dipicu oleh kenaikan harga bahan bangunan, juga tingginya antusiasme pencari hunian yang sempat tertahan akibat pandemi. Di lain sisi, hal tersebut membuat industri ini akan semakin tumbuh. Untuk itu, diharapkan perbankan terus mendukung dengan bisa lebih fleksibel dalam penyaluran kredit perumahan, baik untuk pengembang ataupun konsumen.

Disasarnya pasar milenial itu sendiri seiring dengan hasil survei IPEX Loyalty Member (ILM) atas lebih dari 3,600 calon pembeli rumah, di mana 78,9 persen adalah kaum milenial. Dan sebanyak 89,6 persen dari mereka mengatakan ingin membeli rumah pertama untuk kebutuhan sendiri (first home buyers). Adapun lokasi favoritnya adalah daerah Bintaro, Serpong dan sekitarnya di Tangerang dan Tangerang Selatan, selain juga wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi.

IPEX ILM dibentuk untuk membantu masyarakat dengan cara mengedukasi dan menemani calon pembeli properti hingga menemukan hunian impian.  Keuntungan yang didapat sebagai anggota ILM di antaranya adalah bimbingan properti gratis hingga transaksi selama 1 tahun. Kemudian, promo khusus dalam pembelian properti dari pengembang yang sudah bekerjasama dengan Indonesia Properti, selama pameran hybrid maupun online. Member ILM juga mendapatkan keistimewaan pada saat berkunjung ke IPEX, untuk bisa menggunakan fasilitas IPEX Loyalty Member Lounge di mana di sini dapat berkonsultasi, berkomunikasi, serta bertransaksi dengan lebih nyaman.

Program Acara

Kegiatan akbar ini juga dirangkai dengan aneka program, antara lain Coding Competition kategori Alpha dengan peserta untuk usia murid kelas 1-3 Sekolah Dasar (SD) dan Coding Competition kategori Beta untuk usia murid kelas 4-6 SDLalu ada Flash Sale dari sejumlah pengembang serta Drawing dan Coloring Competition untuk anak-anak, usia 4-10 tahun.

Mengingat masih dalam situasi pandemi, IPEX diselenggarakan dengan protokol kesejatan ketat.  “Kami dari penyelenggara bekerja sama dengan pihak Polda Metro Jaya berkomitmen untuk tetap memprioritaskan keamanan dan kenyamanan, baik pengunjung maupun peserta pameran yang terlibat. Kami juga menghimbau kepada pengunjung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat kunjungan pameran,” jelas Gad Permata.

 

Artikel Terkait

Leave a Comment

Terpopuler