Casa de Bali Ramaikan Tema Hunian Etnik

0
?
?

Makin maraknya hunian tematik khususnya desain konsep etnik membuat salah satu pengembang baru seperti PT Dewata Joso Property untuk ikut meramaikan industri properti ini. Hunian Casa de Bali yang dibangun di area Bekasi ini, bisa menjadi pilihan utama untuk keluarga muda yang menyukai konsep desain etnik Bali.

Casa de Bali ini menghadirkan konsep hunian harmoni antara konsep desain arsitektur tropis masa kini yang elegan dan sentuhan detail nusantara Bali di tengah kota Bekasi. Konsep ini menginspirasi keseluruhan penataan suasana cluster, lanskap lingkungan, desain arsitektur, gerbang, thematic park dan fasilitas keluarga, dengan mengutamakan faktor kenyamanan tinggal sebuah hunian para keluarga yang berjiwa muda.

Ini merupakan salah satu inovasi pengembang untuk meraih minat masyarakat. “Kami sudah melakukan riset terlebih dulu tentang bagaimana keinginan masyarakat untuk sebuah hunian. Dan, selain itu kami juga memasukkan unsur desain modern namun elegan. Namun, tidak luput dari konsep lokal Indonesia,” ujar Bintang Archindenta selaku Direktur Development dan Desain PT Dewata Joso Property.

Hunian yang dikembangkan dengan dua tipe hunian ini, yaitu tipe 60 dan 70 juga didesain langsung oleh Bintang sebagai arsitek. Cluster eksklusif sebanyak 22 unit ini, menerapkan konsep desain Bali pada fasad terutama bagian dinding eksterior. Yaitu, penggunaan beberapa material batu-batuan sejenis batu paras putih dan Roman type travertine. Pembangunan dilakukan dalam dua tahap. Dan difasilitasi beberapa konsep menarik lainnya seperti Cluster Lounge dan Thematic Garden yang berada di Fasilitas Public Space.

“Tahap pertama akan dibangun 13 unit dulu. Setelah itu baru dilanjutkan untuk tahap kedua sebanyak 9 unit. Sekarang kami fokus pada pembangunan infrastruktur,” kata Dani Agung Murtadi, Direktur Utama PT Dewata Joso Property.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

website free tracking