CIMB Niaga Gelar Program Community Link #JadiNyata 2021

0
sumber gambar : propertynbank

CIMB Niaga Gelar Program Community Link – Dengan tujuan untuk mengajak karyawan dan nasabahnya berperan aktif dalam mencari pemecahan dari banyak permasalahan yang ada di indonesia, CIMB Niaga Gelar Program Community Link #JadiNyata 2021 dengan diikuti lebih dari 600 peserta.

Dengan adanya Program Community Link #JadiNyata 2021 ini, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mengharapkan para nasabah serta calon nasabah berperan aktif dalam bidang sosial untuk mewujudkan mimpi yang memiliki dampak positif terhadap masyarakat Indonesia

Setelah melewati prosedur penyaringan, CIMBA Niaga akhirnya memutuskan 3 ide sosial terbaik. Dimana ide ini akan diberikan dukungan pendanaan kepada tiap-tiap pemenang sebesar 50 Juta, dan juga para pemenang bakal mendapatkan pendampingan pembinaan usaha selama satu tahun dari para pakar guna mewujudkan ide sosial yang diusung.sehingga bisa mendiskusikan permasalahan yang dihadapi di lapangan dan menemukan solusinya.

Selain mendapatkan coaching dan mentoring dalam waktu tertentu untuk berdiskusi dan memecahkan permasalahan yang timbul di lapangan, para pemenang juga diberikan pendampingan usaha yang berbentuk pelatihan dalam rangka memperkuat pemahaman seputar Business model canvas, sustainability, digital marketing, design thinking hingg community development.

Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei menyatakan, Program Community Link #JadiNyata 2021 merupakan konsistensi CIMB Niaga dalam mengimplementasikan program corporate social responsibility. Hal ini juga dilakukan untuk mendukung Sustainable Development Goals (SDGs), khususnya mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan serta pelestarian lingkungan.

Fransiska Oei debagai Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga, menyatakan bahwa Program Community Link #JadiNyata 2021 adalah konsistensi CIMB Niaga dalam mengimplementasikan program CSR perusahaan. Selain itu, kegiatan ini juga diadakan dalam rangka men-support Sustainable Development Goals (SDGs), terutama untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang non-ekslusif, berkelanjutan dan pelestarian lingkungan.

“Selamat kepada para pemenang dan terima kasih kepada masyarakat yang berpartisipasi mengirimkan ide sosial dalam Program Community Link #JadiNyata 2021. Adalah menjadi harapan kami melalui Program Community Link #JadiNyata, pemenang dapat mewujudkan mimpi dan mengembangkan ide-ide tersebut menjadi nyata dan bermanfaat untuk bersama-sama membangun bangsa Indonesia yang sejahtera,” kata Fransiska seperti dikutip oleh myhomes.tv dalam rilis resmi.

Sementara itu, 3 ide sosial terbaik dari Program Community Link #JadiNyata 2021 adalah sebagai berikut :

  1. Seriany Tonglo dengan judul “Sangbuaran: Usaha Pemberdayaan Pemuda dan Petani Perempuan melalui Pengolahan Pangan Lokal” di Tora Toraja, Sulawesi Selatan.
  2. Putu Eka Gunadi yang mengangkat “Budidaya Lebah Trigona: Melestarikan Alam, Meningkatkan Ekonomi Masyarakat” dari Taman Sari, Lombok, Nusa Tenggara Barat.
  3. Machmud Fajri Saputro bertema “Pemanfaatan Serat Daun Nanas: Merajut Kehidupan dan Keberlangsungan Lingkungan dengan Serat Daun Nanas” dari Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Untuk tambahan info saja, CIMB Niaga berdiri pada tahun 1955 dengan nama Bank Niaga. Dengan 92,5% saham CIMB Niaga (didalamnya juga terdapat 1,02% saham milik PT Commerce Kapital) dimiliki oleh CIMB Group.

Dengan jaringan kantor sebanyak 424 terhitung semenjak 30 September 2021 dan 12.180 karywan (komsolidasi), berbagai produk layanan perbankan baik Syariah ataupun Konvensional ditawarkan oleh CIMB Niaga.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

website free tracking