Grup Ciputra Telah Masuk di Era Digital

0

Bertempat di Ciputra Artpreneur Jakarta, Jumat (22/10), Grup Ciputra menggelar secara hybrid perayaan Founders Day, sebagai puncak acara peringatan ulang tahun grup yang ke-40. “Pada perayaan tahun ini, kami memilih tema ‘Digital Transformation for Sustainable Development’.  Ini berarti Grup Ciputra telah memasuki era digital, dengan konsisten melakukan berbagai inovasi untuk terus berkontribusi menuju kegiatan pengembangan properti yang berkelanjutan, dan tetap mengedepankan nilai IPE kami, yakni Integritas, Profesionalisme, dan Entrepreneurship sebagai warisan luhur dari pendiri kami, Almarhum Bapak Ciputra,” papar Candra Ciputra, CEO Grup Ciputra sekaligus Direktur Utama PT Ciputra Development Tbk.

Candra juga menjelaskan bahwa Grup Ciputra telah memiliki berbagai pencapaian yang luar biasa. Dengan memiliki lebih dari 8.000 karyawan, grup ini telah berhasil mengembangkan beragam usaha. Tidak saja di sektor properti dalam segala skala, juga antara lain kesehatan, asuransi, teknologi informasi dan agrikultur.

Grup Ciputra saat ini memiliki 137 unit usaha di lebih 43 kota di Indonesia dan 5 kota di luar negeri. Unit usaha tersebut terdiri dari 67 kawasan residensial skala besar, 13 hotel, budget hotel dan vila, 9 tower apartemen, 6 mal/pusat perbelanjaan, dan 5 gedung perkantoran. Lalu 12 sekolah dari jenjang dasar hingga perguruan tinggi, 12 rumah sakit & klinik layanan kesehatan, 5 kawasan pergudangan, serta 4 area sarana rekreasi dan olahraga. Juga telah berhasil membangun lebih dari 111 ribu rumah, mengelola pusat perbelanjaan seluas lebih dari 218 ribu m2, serta memiliki kamar hotel sebanyak 1.549 unit, dan 9.931 unit apartemen.

Dari Vaksinasi Hingga Diskon

Puncak acara ini antara lain berisi webinar series dengan keynote speaker oleh Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Panjaitan dan Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartanto, lalu Founders Speech oleh Budiarsa Sastrawinata, Harun Hajadi, Candra Ciputra, dan Cakra Ciputra. Adapun para pembicaranya antara lain Leontinus Alfa Edison (Vice Chairman Tokopedia), Armand Hartono (Vice President Director BCA), dan Nicholas Gandolfo (Director of Sustainalytics).

“Acara ini juga diisi oleh pemutaran video Tribute to Almarhum Pak Ciputra, dan penganugerahan Innovation Award,” kata Aditya Ciputra Sastrawinata, Ketua Umum Panitia Founders Day 40 Tahun. Melalui Innovation Award, jelas Cipta Ciputra Harun, Ketua Panitia Founders Day 40 Tahun Bidang Innovation Award, “Perusahaan mengapresiasi semangat dan budaya inovasi karyawan. Salah satu bentuk inovasi dari pemenang Innovation Award antara lain AC Hemat Energi, Ciputra Health Corner, Virtual Marketing Gallery, Digitalisasi untuk Mengoptimalkan Tracking Customer Journey dan lainnya yang telah diterapkan di proyek-proyek kami.

Isabella Alexandra Ciputra, Ketua Panitia Founders Day 40 Tahun Bidang Corporate Social Responsibility (CSR) menambahkan, grup ini telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi untuk berbagai profesi dan lapisan masyarakat. Pelaksanaan sepanjang tahun 2021, sudah lebih dari 400.000 orang divaksinasi, bertempat di 33 sentra vaksinasi proyek Grup Ciputra dan 13 sentra vaksinasi pihak ketiga.

Adapun di bidang marketing, Lalitya Ciputra Sastrawinata, Ketua Panitia Founders Day 40 Tahun Bidang Marketing, menyampaikan, sebagai bagian dari rangkaian ulang tahun, grup menggelar Ciputra Festival 4.0, yang bekerjasama dengan 14 mitra perbankan. Kegiatan yang berlangsung selama bulan September–Desember 2021 ini bisa diakses melalui website www.ciputrafestival40.com.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

website free tracking