Ide Dekorasi untuk Sambut Lebaran di Rumah

0

Hari Raya Idul Fitri menjadi ajang seluruh anggota keluarga berkumpul. Selain sibuk mempersiapkan hidangan ikonik seperti ketupat, opor dan lainnya, Anda juga perlu mempersiapkan dekorasi menarik untuk menyambut tamu di rumah. Adanya dekorasi Lebaran, bisa membuat suasana berkumpul semakin meriah. Berikut ini beberapa ide dekorasi Lebaran yang bisa Anda terapkan di rumah.

Set meja makan dengan ornamen lebaran

Untuk mempercantik meja makan, Anda bisa menambahkan bunga berukuran kecil hingga sedang, buah yang ditata dengan cantik, lilin, dan satu set alat makan yang estetik. Untuk menambah kesan mewah, Anda bisa menggunakan peralatan yang didominasi oleh warna emas atau perak.

 

 

 

Percantik dinding dengan lukisan kaligrafi

Adanya dekorasi lebaran berupa kaligrafi atau poster Islami di dinding akan membuat rumah semakin kental dengan suasana hangatnya Hari Raya. Sesuaikan kaligrafi yang dipilih dengan warna cat dinding agar serasi.

 

 

Tambahkan hiasan gantung dengan unsur dekorasi bintang dan bulan

Bulan dan bintang dianggap sebagai simbol kemuliaan dalam Islam. Dengan hiasan sederhana seperti tulisan “Selamat Idul Fitri” berbentuk bintang, bulan, dan bentuk khas Ramadan lainnya, rumah Anda akan tampil mewah dan berkesan.

 

 

Letakkan tanaman bunga segar di sudut rumah

Meletakkan tanaman bunga sebagai dekorasi akan menciptakan suasana asri, tenang, dan membuat kumpul bersama kerabat menjadi lebih menyenangkan. Untuk jenisnya, tidak ada tanaman bunga khusus yang “wajib” ada saat lebarann, tetapi Anda bisa menggunakan tanaman Bunga Sedap Malam atau Anggrek Bulan dengan tampilan dominasi putih.

 

Dekorasi nuansa putih untuk bulan yang fitri

Warna putih identik untuk melambangkan suci dan bersih. Dengan itu, Anda bisa menggunakan konsep dekorasi yang didominasi warna putih agar suasana rumah semakin kental dengan nuansa Idul Fitri.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

website free tracking