Inspirasi Desain Untuk Dapur Outdoor

0

Inspirasi Desain Dapur Outdoor

Dapur secara harfiah adalah suatu tempat di dalam rumah, di mana seseorang melakukan suatu aktivitas mengolah dan menyediakan bahan makanan atau pangan. Namun dewasa ini, dapur tak lagi hanya ditempatkan di dalam rumah melainkan di area luar rumah.

Area memasak dengan konsep outdoor hingga kini masih jarang dipraktekkan pada hunian di Indonesia.

Padahal ide ini mampu memberi suasana baru bagi si pemilik saat memasak. Terlebih dapur terbuka bisa difungsikan sebagai ruang berkumpul pada acara garden party atau pesta barbekyu.

Untuk merancang dapur outdoor sederhana, Anda tidak perlu memikirkan penggunaan lahan yang luas. Tergantung bentuk lahannya, Anda bisa merancang dapur dengan letter L atau letter U.

Saat merancang dapur entah itu indoor atau outdoor, aspek warna sangat perlu diperhatikan karena dapat memengaruhi mood yang tercipta. Dimana pemberian warna yang tepat di dapur dapat membangkitkan semangat Anda untuk berkreasi dengan aneka masakan.

Warna-warna hangat

Warna hangat merupakan warna yang paling sering dipilih, karena dapat dengan mudah disesuaikan dengan berbagai model dapur, mulai dapur bergaya tradisional hingga modern.

Golongan warna yang masuk kategori ini antara lain kuning, jingga, dan merah. Jadikan ketiga warna itu sebagai warna dasar dapur, dan dipadukan dengan sentuhan cokelat atau putih tulang sebagai penyeimbang.

Warna-warna tenang

Pilihan warna biru dan hijau yang sering diasosiasikan dengan warna alam juga dapat dijadikan pilihan untuk dapur cantik Anda. Kedua jenis warna yang menyegarkan tersebut dapat membawa nuansa tenang.

Aplikasikan warna-warna pemandangan Kepulauan Maui di dinding dapur Anda. Padu-padankan dengan furnitur dan perlengkapan dapur berwarna gelap, untuk membawa aksen kontras yang dapat membuat Anda bersemangat.

Warna-warna netral

Kebanyakan orang berpikir warna netral cenderung membawa kesan monoton yang membosankan. Padahal ini tidak benar. Warna netral merupakan lambang keanggunan, namun juga di lain kesempatan dapat dijadikan warna dasar.

Warna-warna yang tergolong dalam warna netral antara lain putih tulang, kuning gading, cokelat muda, dan abu-abu tua.

Warna campuran

Pada akhirnya, jika Anda menginginkan tampilan dapur yang lebih dinamis, ketiga jenis warna di atas dapat dikombinasikan satu sama lain.

Misalnya, Anda dapat mengombinasikan warna hangat di satu sisi dinding dan warna netral di sisi lainnya. Pilihan lain, Anda dapat mengaplikasikan warna gelap untuk sisi bawah dinding, dan separuh sisi di atasnya dengan pilihan warna terang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

website free tracking