Intiland Lanjutkan Program CSR Rumah Layak Huni Bersama Habitat

0
Head of CSR Intiland Theresia Rustandi menjelaskan program CSR Intiland bersama perwakilan Habitat for Humanity Indonesia (Habitat).

BERITA PROPERTIPT Intiland Developmenkot Tbk kembali bekerjasama dengan Habitat for Humanity Indonesia untuk program CSR (corporate social responsibility) pengembangan perumahan berbasis komunitas. Program ini digerakan melalui Yayasan Intiland (Intiland Foundation) untuk menegaskan komitmennya untuk melanjutkan program Pengembangan Perumahan Berbasis Komunitas.

Program ini merupakan salah satu dari rangkaian program Intiland Teduh yang telah dilaksanakan sejak 2016 dengan tujuan utama memberikan bantuan pembangunan rumah bagi masyarakat yang tidak mampu.

Sekretaris Perseroan sekaligus Head of CSR Intiland Theresia Rustandi mengungkapkan bahwa untuk pelaksanaan program ini Intiland kembali bekerjasama dengan Habitat for Humanity Indonesia (Habitat), sebuah lembaga nirlaba yang berpengalaman menyalurkan bantuan rumah kepada masyarakat yang membutuhkan. Sebelumnya, perseroan juga telah bekerjasama dengan Habitat untuk program serupa pada tahun lalu.

Kerjasama ini diresmikan dengan penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding, MOU) pada 13 Oktober 2017 dalam acara Intiland Expo’17 di Jakarta. Nota kesepahaman ditandatangani oleh Theresia Rustandi selaku Head of CSR Intiland dan Herbet Barimbing Senior Manager of Field Operation Habitat Indonesia.

Seperti tahun lalu, fokus program ini yakni pemberian bantuan rumah layak huni bagi masyarakat yang berada di sekitar lokasi pengembangan proyek Intiland.

“Intiland ingin membantu masyarakat yang tinggal di sekitar proyek memperoleh kualitas hidup yang lebih baik. Kami akan kembali bekerjasama dengan Habitat untuk melakukan proses seleksi dan penentuan lokasi berikutnya untuk program bantuan ini,” tegas Theresia.

Sementara itu, Herbet Barimbing memberikan apresiasi kepada Intiland atas kelanjutan kerjasama program bantuan ini. Kolaborasi dan kerjasama ini menciptakan nilai tambah dan mendorong peningkatan kualitas hidup masyarakat kurang mampu.

Pada kerjasama sebelumnya program pengembangan Perumahan Berbasis Komunitas telah sukses dilaksanakan di Desa Pekong, Tangerang, yang lokasinya dekat dengan kawasan perumahan Talaga Bestari, salah satu proyek pengembangan perseroan.

Perseroan telah menyerahkan bantuan sebanyak 25 rumah layak huni dan fasilitas mandi-cuci-kakus (MCK) umum kepada warga di kawasan tersebut. Proses seleksi untuk menentukan warga yang berhak menerima bantuan dilakukan melalui kajian dari tim riset Habitat, yang melibatkan pemerintah daerah serta tokoh dan warga masyarakat setempat.

Program Pengembangan Rumah Berbasis Komunitas Intiland Teduh turut melibatkan partisipasi aktif masyarakat setempat untuk proses pembangunan tiap-tiap rumah. Setiap kepala keluarga penerima bantuan diwajibkan turut terlibat langsung dalam pembangunan bersama tim pembangunan dari Habitat, warga setempat, serta relawan Intiland.

“Kebijakan ini bertujuan menumbuhkan rasa memiliki dan membentuk komunitas desa yang lebih kuat. Program ini tidak hanya berhenti pada pembangunan rumah namun juga pengembangan komunitas dan berbagi informasi mengenai pola hidup sehat,” jelas Theresia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

website free tracking