Kini, Asya Milik Sepenuhnya Astra Land Indonesia

0

Dikembangkan bersama oleh Astra Land Indonesia dan Mitra Sindo Perkasa, sejak 2017, kini Asya jadi milik sepenuhnya Astra Land Indonesia. Hal ini menyusul pengakuisisan kepemilikan 33 persen saham PT Mitra Sindo Makmur di PT Astra Modern Land, pada 27 Desember 2021.

PT Astra Land Indonesia sendiri adalah perusahaan joint venture antara PT Menara Astra (Astra Property) dan Hong Kong Land Ltd. Sementara PT Mitra Sindo Makmur adalah anak usaha PT Modernland Realty, Tbk.

“Ini merupakan keputusan bersama yang telah disepakati dan disetujui oleh kedua belah pihak secara baik dan damai. Kami sangat menghargai dan mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin selama ini. Tentu kami akan terus menjaga hubungan baik dengan Modernland Realty,” kata Wibowo Muljono, Presiden Direktur PT Astra Land Indonesia, seperti disampaikan pada pers rilis, 29/12.

(Ki-Ka) Herman Direktur PT Modernland Realty Tbk., Sami Veikko Tapio Miettinen Direktur PT Astra Modern Land, David Iman Santosa Direktur Utama PT Mitra Sindo Makmur, Wibowo Muljono Presiden Direktur PT Astra Land Indonesia, Nilawati Irjani Wakil Presiden Direktur PT Menara Astra, Kurniawan Kasudarman Direktur PT Astra Land Indonesia dan Panji Nurfirman Direktur PT Astra Modern Land.

Lebih lanjut, Wibowo menegaskan, bahwa pengembangan proyek perumahan Asya akan terus berjalan dengan normal seperti biasa. Proses akuisisi saham  tersebut dipastikan tidak akan memengaruhi pengembangan proyek Asya.

Lake Township

Asya berada di area Jakarta Garden City (JGC), Cakung, Jakarta Timur. Berdiri di area seluas 70 ha, di depan AEON Mall JGC, Asya didesain sebagai permukiman premium di tepi danau, dengan fasilitas dan infrastruktur yang terintegrasi. Dirancang sebagai perumahan yang memperhatikan lingkungan alam, di sini akan terdapat ruang terbuka publik dengan luas total lebih dari satu juta m2, lalu lakeside outdoor area seluas 2,8 ha.

Asya dilengkapi dengan club house yang berisi kolam renang, spa, serta fitness center dan area komersial di tepi danau, Genova. Genova memadukan ruang-ruang komersial dengan lingkungan alam yang asri,  menawarkan pengalaman berbelanja dan hiburan berbeda. Area komersial ini sudah dilansir sejak September 2021.

“Sudah diluncurkannya Genova, ini menjadi bukti komitmen kami kepada para investor, bahwa pengembangan projek Asya tetap berjalan sesuai rencana, meski ada proses akusisi ini,” ujar Wibowo.

Akan merangkum enam cluster perumahan eksklusif dan mewah, di mana satu di antaranya dirancang sebagai lake villas. Juga akan ada kondominium. Sudah lima cluster diluncurkan dan Semayang merupakan cluster pertama, yang berisi rumah-rumah berdesain modern dengan lapang, yang dijual saat peluncuran perdana berkisar Rp2,3 – Rp4,4 miliar.

Matana adalah cluster kedua, di mana rumah-rumahnya didesain dengan konsep split level. Perancanganya adalah biro arsitek asal Singapura, P&T, cluster ini ditujukan bagi pembeli rumah pertama, mengadopsi gaya simple dan fleksibel. Dipasarkan seharga mulai dari Rp 3 miliar.

Berikutnya adalah cluster Maninjau, yang berisi rumah-rumah setinggi dua-tiga lantai. Setiap rumah dilengkapi dengan balkon dan solar panel sistem. Ruang utamanya memiliki ketinggian langit-langit hingga enam meter, membuat ruang makin tampil elegan. Rumah-rumaj ini dijual seharga Rp 4 miliar.

Sementara itu, Toba Lake Villa adalah cluster termewah di Asya, dengan keunggulan pemandangan lepas ke arah danau di belakang rumah, juga spesifikasi bangunan yang mewah. Calon penghuninya harus merogoh kocek sedalam Rp 9 miliar.

Adapun Sentarum adalah cluster terbaru di Asya, dengan konsep memperbanyak taman terbuka, dengan bangunan setinggi dua-tiga lantai berdesain paduan classic-modern. Tipe terkecilnya berukuran 80 m2 di tapak seluas 84 m2, dan dijual seharga mulai dari Rp 2,6 miliar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

website free tracking