KPR BCA Tembus Rp100 Triliun

0
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (kiri) bersama dengan EVP Consumer Loan BCA Felicia M. Simon (kanan) dalam seremoni penandatanganan prasasti pencapaian KPR BCA 100T

Pada 22 April 2022, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berhasil membukukan pencapaian Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) sebesar Rp100 Triliun. Pencapaian tersebut merupakan bukti dari loyalitas nasabah setia BCA dalam mewujudkan hunian impian melalui KPR BCA.

Menandai pencapaian spesial tersebut, BCA melakukan seremoni penandatanganan prasasti untuk mengabadikan momen spesial tersebut oleh Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, Wakil Presiden Direktur BCA Suwignyo Budiman bersama EVP Consumer Loan BCA Felicia M. Simon, di Jakarta beberapa waktu lalu.

Jahja menyatakan, seperti tertera pada rilis yang diterima MyHomes.TV, bahwa di tengah tantangan pandemi yang telah berlangsung selama 2 tahun terakhir, pencapaian penyaluran kredit perseroan melalui KPR tersebut merupakan wujud dari komitmen BCA dalam memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah, dalam memenuhi berbagai kebutuhan terutama hunian.

Sementara itu, Suwignjo mengatakan, “Kami patut bersyukur atas pencapaian akumulatif penyaluran kredit perseroan melalui KPR sebesar Rp100 Triliun ini. Apresiasi setinggi-tingginya kami berikan kepada segenap nasabah setia BCA dan kepada segenap karyawan BCA atas kinerja luar biasa yang tidak mudah di masa pandemi ini.”

Ikut menambahkan, Felicia, “KPR BCA akan selalu berupaya untuk menjadi perbankan pilihan utama masyarakat dalam penyaluran fasilitas KPR melalui bunga yang kompetitif, pelayanan yang terbaik, kemudahan proses, serta pengembangan dalam hal teknologi dan produk seperti digitalisasi dan inovasi, sehingga nasabah akan sangat dimudahkan dalam mengajukan KPR.”

Terus Tumbuh

Sementara itu, pertumbuhan KPR BCA pada tahun tiga bulan 2022 juga memperlihatkan pertumbuhan yang baik. Hingga Maret 2022, BCA membukukan KPR sebesar Rp 98,22 triliun, atau tumbuh sebesar 9,8 persen  year on year (yoy) dari Rp 89,4 triliun pada periode yang sama tahun lalu.

Bagi bank yang sudah berusia 65 tahun ini, KPR menyumbang sebanyak 63,44 persen terhadap total kredit konsumernya. Sementara terhadap total portofolio kredit perseroan, porsi KPR mencapai 15,4 persen.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

website free tracking