Inilah Cara Sehat Dan Bugar Selama Puasa

0

Saat menjalani puasa selama sebulan, tentu pola makan dan gaya hidup kita haruslah teratur, sehingga tercapai apa yang menjadi tujuan puasa. Ya, selain untuk ibadah, puasa juga merupakan cara Rasulullah menerapkan gaya hidup sehat serta terhindar dari berbagai penyakit. Dan pada prinsipnya puasa juga memungkinkan tubuh kita mengalami proses detosifikasi atau pembuangan zat beracun secara alami.

Nah, jika kamu ingin mengetahui bagaimana mendapat manfaat puasa lebih maksimal, terutama bagi yang sedang diet agar tubuh lebih proposional maka Philips mengadakan talk show  “Ramadhan Sehat Dan Praktis” Acara inspiratif yang menghadirkan Rita Ramayulis DCN, M.Kes selaku Nutrisionis ini juga  diselingi demo memasak praktis menggunakan Air Fryer, Fuzzy Logic dan  Blender. Ketiga peralatan dapur ini membantu memudahkan para ibu menyiapkan makanan sehat saat sahur dan berbuka hanya dalam waktu 30 menit.

Dan menurut survei Badan Penelitian Pengembangan Kesehatan, KemenKes menerangkan bahwa menu makan saat puasa sebaiknya tetap mengikuti prinsip seimbang dan beraneka ragam, yaitu dari 50℅ karbohidrat, 25℅ lemak dan 15℅ protein dari total kebutuhan energi, vitamin, dan mineral sesuai kebutuhan. Sedangkan porsi sahur yang dianjurkan adalah 1/3 dari kebutuhan kalori sehari dan tidak terlalu kenyang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

website free tracking