Memperkuat Pijakannya di Indonesia, Covestro Berkolaborasi dengan Pemerintah di Masa Depan

0

Tangerang – Covestro, sebuah perusahaan manufaktur terkemuka di dunia yang bergerak di bidang polimer berteknologi tinggi, membuka Technical Center untuk segmen Coatings, Adhesives and Specialties (CAS) di kompleks Sentra Teknologi Polimer, Tangerang Selatan, Indonesia. (16/1)

Technical Center Covestro akan menjawab kebutuhan-kebutuhan dan tren pasar dengan mempercepat lokalisasi formula dan menyediakan dukungan teknis yang tepat waktu bagi industri-industri inti, tidak hanya di dalam negeri tetapi juga untuk pasar ASEAN, termasuk Australia dan Selandia Baru. Technical Center yang baru dibuka ini merupakan Technical Center pertama di unit bisnis Covestro CAS di ASEAN untuk melayani kebutuhan pelanggan di seluruh negara-negara ASEAN, Australia, dan Selandia Baru. Technical Center ini akan berfokus pada area aplikasi utama seperti konstruksi, alas kaki, serta pelapis kayu dan furniture.

Berlokasi di kawasan lembaga pemerintah PUSPIPTEK, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) dan Sentra Teknologi Polimer (STP), yang bertanggung jawab untuk melakukan penilaian dan pengaplikasian teknologi polimer, Technical Center yang baru diresmikan ini juga akan memungkinkan Covestro untuk berkolaborasi dengan pemerintah Indonesia dalam berbagai proyek bersama.

Dody Andi Winarto, Head of STP BPPT mengatakan “Bagi STP, fasilitas baru ini membuka peluang untuk memperkuat kolaborasi dengan industri polimer melalui pertukaran pengetahuan mengenai pasar dan teknologi, pelatihan bersama serta penelitian di masa depan – sejalan dengan rencana pemerintah untuk meningkatkan kapasitas teknologi dan industri melalui berbagai kemitraan. Kami sangat menantikan untuk dapat bekerja sama dengan Covestro.”

Technical Center di Indonesia ini akan bekerja sama secara erat dengan jaringan kompetensi Covestro global dalam membangun Technical Center-nya di India, Cina, Amerika Serikat, dan Jerman.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

website free tracking