Menyusuri Peradaban Kota Batu Yang Hilang Di Petra Jordania

Petra bukan hanya sekadar satu dari keajaiban dunia yang perlu di kunjungi. Kota batu ini juga mengajarkan sebuah peradaban pengembangan kota yang sudah di konsep mandiri, aman dan memiliki teknologi pengairan yang tinggi.

Memahat sebongkah batu menjadi sebuah relief berbentuk sosok manusia atau hewan, sudah biasa. Tapi memahat gunung batu menjadi sebuah kota, ini baru menarik. Inilah yang akan kita ulas edisi ini. Oleh oleh perjalanan redaksi Property&Bank ke negara Oman, Mesir, Jerusalem, dan Jordana. Kali ini kita khusus menceritakan tentang sebuah kota masa lalu yang sudah di gagas dengan konsep matang dan teknologi pengairan yang baik.

Petra, sebuah peradaban kota yang hilang, dan kini menjadi sebuah tujuan wisata dunia di Jordania. Berlokasi di Negara Jordan, ibu kota Nabath ini mulai dibangun awal tahun 312 sebelum masehi. Terletak di dataran rendah di antara gunung-gunung Gunung Hor yang membentuk sayap timur Wadi Araba, lembah besar yang berawal dari Laut Mati sampai Teluk Aqaba.

Leave a Comment