Okura Residences, Apartemen Pertama Mitsubishi Estate di Indonesia

0

Satu lagi apartemen mewah bakal berdiri di tengah kota Jakarta. Berlabel Okura Residences Jakarta, hasil kolaborasi Mitsubishi Estate Co, Ltd. bersama Duta Putra Landdan PT Rizki Bukit Abadi. Berupa serviced apartment dan hotel, Okura Residences Jakarta adalah menjadi apartemen pertama Bagi Mitsubishi Estate yang dibangun di Indonesia. Pun dengan hotelnya, ini adalah hotel Okura pertama di Indonesia.

Akan berdiri di jalan Gatot Subroto, Jakarta, seremoni peletakan batu pertamanya sudah dilakukan  pada Rabu 26 Januari 2022 lalu. Bersamaan dengan prosesi penandatangan kerjasama antara PT Bima Sarana Perkasa, perusahaan joint venture pemilik proyek dengan The Okura hotel management, untuk mengelola residensial ini

Dibangun di lanah seluas 95.000 m2, Okura Residences Jakarta hanya memiliki satu menara setinggi 46 lantai. Merangkum 353 unit apartemen strata title serta 181 kamar hotel, yang mana apartemennya terbagi dalam berbagai tipe: studio – 2 bedroom, suites (3-4 bedroom) dan penthouse.

Okura Residences Jakarta didesain oleh Mitsubishi Jisho Sekkei dan Airmas Asri, dalam gaya modern dengan fasade dipenuhi garis-garis geometris. Senada dengan interiornya, yang dirancang oleh  tim HBA Tokyo dan HBA Jakarta.

Sebagai residensial yang dibangun dan dikelola oleh pengembang dan operator hotel dari Jepang, sentuhan Negeri Sakura sangat terasa pada gedung ini. Termasuk fasilitasnya, seperti dijelaskan oleh Tito Solagratia, Head of Sales The Okura Residences Jakarta, yang antara lain zen garden, onsen, hot & cold jacuzzi dan restoran Jepang. Tentu juga fasilitas lain layaknya apartemen sekelas, seperti gym, indoor & outdoor pool, conference hall, taman bermain, club lounge dan jogging track.

Fasilitas ini akan ditempatkan di terbawah sampai lantai lima. Sementara kamar-kamar hotelnya berada di lantai enam hingga 12, dan unit-unit apartemen menempati lantai-lantai di atasnya.

Pengelola menjanjikan akan, “Memberi layanan sekelas hotel bintang lima bertaraf internasional, dengan budaya khas Okura, yakni “omotenashi”, melayani dengan berakar semangat dan keramahtamahan Jepang,” ucap Shun Ichikawa, Director of Mitsubishi Estate Indonesia.

Investasi Tinggi

Berlokasi tepat di jalan protokol di dalam area CBD Jakarta, apartemen ini sangat dekat dengan kantor-kantor kedutaan besar negara sahabat, gedung-gedung perkantoran dan pusat pembelanjaan, serta stasiun LRT yang akan beroperasi pada tahun 2022.

Proyek dengan total pembiayaan sekitar IDR 2,8 Triliun, ini dibangun bersama oleh JO Shimizu Corporation dan Total Bangun Persada, dan ditargetkan selesain pada awal 2025. Managing Director Duta Putra Land & Director PT Bima Sarana Perkasa, Ali M. Soedarsono, meyakini kalau proyek ini akan memberi nilai investasi tinggi pada investor. “Kami optimistis dan sangat yakin sektor properti akan kembali tumbuh tahun ini,” ujar Ali.

Penuh Pengalaman

Okura Residences Jakarta dikembangkan oleh perusahaan-perusahaan yang sudah berpengalaman di dunia porperti. Duta Putra Land adalah pengembang yang sudah berusia lebih dari 38 tahun, dengan lebih dari 35 proyek. Menempatkan standar di tingkat tertinggi, Duta Pura Land mengedepankan desain, estetika dan penggunaan material berkualitas pada setiap proyek yang dikembangkan, sehingga memberi nilai lebih baik pada lingkungan juga penghuni/penyewanya.

Proyeknya beragam, dari rumah tapak hingga gedung tinggi, dari residensial sampai komersial. Di antaranya, Grand Wisata Bekasi, Grand Duta City, Telaga Kahuripan, Cibis 9 superblock, Talavera Office Park and Suites, dan La Vie All-Suites Apartment.

Sementara itu PT Rizki Bukit Abadi dikenal sebagai perusahan investasi yang tidak saja berfokus pada bisnis properti, juga energi, service, lifestyle, F&B, dan entertainment sectors. Portofolionya mencakup banyak properti berkelas, seperti pusat belanja, hotel butik dan resor mewah. Berdiri sejak 2008, perusahaan ini mengoperasikan antara lain Keraton at The Plaza, Plataran hospitality group dan Mandapa, a Ritz-Carlton Reserve, Ubud-Bali.

Adapun Mitsubishi Estate Group termasuk pengembang ternama di Jepang, yang didirikan pada tahun 1890. Salah satu proyek kebanggaannya adalah pengembangan area di distrik Marunouchi, Tokyo. Lebih dari sekadar pengembang, Mitsubishi Estate Group adalah perusahaan terintegrasi yang antara lain mencakup perusahaan konsultan arsitek dan property management.

Tidak hanya di Jepang, perusahaan dengan slogan “A Love for People, A Love for the City”, jaringannya hingga ke mancanegara. Hadir di Indonesia sejak 2016, dengan pengembangan pertama adalah gedung perkantoram, grup ini cukup ekspansif dan salah satu portofolionya Trinity Tower-Jakarta

Leave A Reply

Your email address will not be published.

website free tracking