Paramount Petals Tawarkan Hunian Sehat dan Nyaman

0

Hunian yang sehat, aman dan nyaman adalah kebutuhan dasar, tidak saja di saat pandemi seperti saat ini, namun di semua kondisi. Ada beberapa hal pokok yang harus diperhatikan untuk sebuah rumah dinyatakan sebagai sebuah hunian yang sehat, antara lain pilihan bahan bangunan, pengaturan pencahayaan, dan ventilasi. Tidak hanya itu, lingkungannya pun perlu dirancang baik, yang antara lain menyangkut penataan jaringan infrastruktur sampai ruang terbuka hijau. Selain itu, karena rumah juga sebagai aset, maka tidak bisa dikesampingkan juga adalah nilai dari rumah tersebut, agar terus meningkat.

Itulah yang dijadikan dasar Paramount Land dalam mengembangkan proyek teranyarnya, Paramount Petals. “Paramount Petals akan dibangun menjadi sebuah kota yang nyaman, asri, cantik, menyenangkan. Pandemi Covid-19 juga semakin menyadarkan kita akan pentingnya tempat tinggal dan tempat bekerja dengan lingkungan yang sehat dan aman, yang akan kami wujudkan di sini,” kata Aryo T. Ananto, Direktur Paramount Land, saat pemaparan perdana proyek ini.

Dirancang oleh AECOM, Paramount Petals yang berluas 300 ha, masterplan­-nya didesain sebagai pengembangan terintegrasi dengan konsep one-stop-living. Selain hunian di sini pun terdapat gedung-gedung komersial dalam aneka bentuk, juga aneka fasilitas gaya hidup dan umum seperti rumah sakit dan sekolah berstandar internasional. Mengusung tagline: Loveable Living, ruang hunian dan komersial tersebut dirancang terpadu dengan ruang hijau, yang ditata dengan jaringan infrastruktur yang efisien dan modern.

Rumah dengan Mezanin

Pengembangannya dilakukan secara bertahap, hingga 20 tahun ke depan. Pada tahap perdananya (70 ha) selama lima tahun akan dikembangkan tujuh cluster hunian, 9 blok komersial dan beberapa area komersial, serta sejumlah fasilitas.

Cluster pertamanya, Aster, memiliki tiga varian tipe yakni 35/60 m2, 43/72 m2 dan 50/84 m2.  Tipe terkecilnya memiliki 2 kamar tidur, dan tipe lainnya mempunyai 3 kamar tidur. Rumah-rumah di cluster Aster (99 unit) yang dibuka dengan harga mulai Rp 579 juta, sudah terjual habis. Saat ini, yang sedang dipasarkan adalah cluster Canna (117 unit) dengan harga mulai Rp 735 juta.

Pada cluster Canna juga tersedia tiga tipe, dengan ukuran yang lebih luas, yaitu 51/72-90 m2, 59/84-105 m2 dan 68/120 m2. Semua tipe merangkum tiga kamar tidur dan terdapat halaman cukup besar di sisi belakang, yang menyatu dengan dapur mungil. Fasade rumahnya juga mengadopsi langgam modern, dengan bukaan besar yang membebaskan cahaya masuk hingga ke dalam.

Semua rumahnya memiliki ruang tengah yang dirancang dengan konsep open plan, dan mempunyai ketinggian langit-langit setinggi 6-7 meter. Dengan demikian, tersedia ruang yang cukup luas di bagian atas menjadi mezanin. Keberadaan mezanin itu bisa menjadi solusi pada rumah-rumah yang berukuran mungil, untuk tetap bisa memenuhi kebutuhan penghuninya. Seperti untuk ruang kerja atau sekolah saat work from home/school from home, atau untuk ruang hobby, bisa juga untuk kamar tidur tamu.

Selain memberikan ruang tambahan, langit-langit yang tinggi di ruang tengah membuat sirkulasi udara menjadi lebih bebas bergerak. Ditambah dengan bukaan besar baik di depan dan sisi belakang, menciptakan ventilasi silang. Bukaan besar dan banyak itu juga membuat sinar matahari bebas masuk hingga ke sudut ruang, sehingga selain membuat rumah sehat pun hemat energi.

Investasi Menjanjikan

Paramount Petal berlokasi di daerah Curug, Tangerang, dekat dengan pintu tol Bitung KM26. Sekitar 5 menit dari daerah Karawaci, Tangerang dan 20 menit dari Jakarta Barat, menggunakan jalan tol Jakarta-Merak.

“Kami melihat adanya potensi dan peluang yang besar di wilayah barat Jakarta sebagai salah satu pusat pertumbuhan kota-kota baru yang didukung dengan infrastruktur yang terus berkembang,” ujar Aryo.

Direncanakan akan ada akses tersendiri dari/ke jalan tol tersebut, yang menurut Nawawi, Direktur Sales & Marketing Paramount Land, akan dibangun pada tahun 2023. Pada tahun yang sama juga akan dikembangkan beberapa fasilitas hunian termasuk country club, sehingga penghuni bisa segera menikmati kenyamanan tinggal di kawasan baru ini. Karena itu, Paramount Land meyakini, kalau kota mandiri barunya ini memiliki prospek investasi yang menguntungkan. Kota baru ini akan memberikan nilai pengembalian investasi yang tinggi seiring dengan pengembangan kawasannya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

website free tracking