Produk Buatan Indonesia Dukungan dari IKEA

0

ikeaInterior – IKEA menggelar kampanye Produk Buatan Indonesia  yang didesain dengan standar kualitas IKEA Swedia, dan dijual di 389 toko IKEA di 48 negara, dimana sebanyak 11 produsen Indonesia telah menjadi pemasok IKEA. Dalam rangka meninjau kampanye Produk Buatan Indonesia, Kementerian Perdagangan RI melakukan kunjungan ke toko IKEA (30/01). IKEA, produk interior standar kualitas Swedia, telah lama diproduksi di Indonesia. Namun kali ini, IKEA sangat mendukung dan mendorong minat masyarakat terhadap produk buatan Indonesia.

Untuk mendorong produksi lokal, IKEA menandatangani MoU Kerjasama dengan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) guna memperkenalkan dan menampilkan produk-produk UKM di “Teras Indonesia” di IKEA Alam Sutera pada akhir pekan pertama setiap bulannya selama 2017.

IKEA akan membagi ilmu dan pengalamannya agar para UKM dapat menjadi produsen kelas dunia. Hadir dalam penandatanganan MoU Stephan Deutsch (Presdir PT HERO Supermarket Tbk.); Ibu Srie Agustina (Sekjen Kemendag); Mark Magee (Direktur PT HERO Supermarket Tbk.); Henry Widjaja (Ketua Pengurus YDBA); Mohammad Iqbal (Sekretaris Pengurus YDBA); Ipung Kurnia (Presiden Komisaris PT. HERO Supermarket Tbk.).

General Manager IKEA Indonesia, Mark Magee, mengatakan,”Kami senang bahwa Indonesia telah menjadi pemasok IKEA selama lebih dari 20 tahun. Selain itu, banyak produk buatan Indonesia yang didesain dengan standar kualitas IKEA Swedia, dijual di toko-toko IKEA di seluruh dunia dan menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari.”

Sebagai tambahan, toko IKEA Alam Sutera adalah satu-satunya toko IKEA yang menyajikan kopi dari perkebunan di Indonesia.  “Kopi Indonesia yang tersedia di IKEA Alam Sutera telah memiliki sertifikasi UTZ, yang memastikan kopi berasal dari perkebunan yang menerapkan praktik-praktik pertanian dengan manajemen dan program ramah lingkungan,” ujar Mark Magee.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

website free tracking