Risha, Rumah Berteknologi untuk Para Nelayan

0

Risha, Rumah Berteknologi untuk Para Nelayan 2

JEPARA – Saat ini para nelayan tampaknya dapat bernafas lega. Pasalnya para pencari ikan ini dapat menikmati tinggal di rumah berteknologi Rumah Instan Sederhana Sehat (Risha).

Baru-baru ini Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melakukan pencanangan rumah berteknologi Risha, di Desa Kedung Malang, Jepara, Jawa Tengah, Sabtu, 16 April 2016. (Baca juga: 385 Rumah Khusus Akan Dibangun di Mentawai)

Rumah nelayan ini dibangun dengan ukuran 58 meter persegi yang terdiri dua lantai. Di samping berfungsi sebagai rumah, bangunan ini juga bisa berfungsi sebagai tempat kerja di lantai bawah.

Selain membangun rumah, Kementerian PUPR juga memberikan pelatihan kepada warga mengenai cara mencetak dan memasang komponen rumah Risha ini.

“Selain bisa membangun (RISHA) di sini, nantinya bisa membangun di daerah lain,” katanya seperti dikutip dari laman resmi Kementerian PUPR, Senin (18/4/2016).

Rumah ini jenis ini merupakan hasil dari penelitian yang dilakukan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian PUPR.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

website free tracking