Sharp Salurkan 500 Paket Sembako di Jakarta Utara

Wujud kepedulian perusahaan kepada warga di lingkungan kantornya.

0

Salah satu dampak dari wabah covid-19 ini adalah terkatung-katungnya nasib pekerja atau buruh yang mengandalkan hidupnya dari pekerjaan di lapangan. Hal tersebut sebagai akibat dari pembatasan kebijakan beraktivitas luar rumah, yang bertujuan untuk memutus rantai penularan virus. Hal ini menyebabkan, tidak sedikit warga di Kota Jakarta yang mulai kesulitan untuk sekadar memenuhi kebutuhan sehari-hari, karena daya beli yang semakin menurun tiap harinya.

Melihat hal tersebut, melalui Human Initiative, PT Sharp Electronics Indonesia menyalurkan lebih dari 500 paket sembako. “Pada fase awal, kami berkonsentrasi untuk membagikan donasi di sekitar kantor sales dan marketing, seperti di Kecamatan Koja dan Kelapa Gading, Jakarta Utara, ” terang Andri Adi Utomo, Sr. Sales General Manager SEID, seperti yang disampaikan pada rilisnya (4/5).

Paket tersebut berisi kebutuhan sehari-hari, seperti beras, minyak, gula dan makanan pokok lainnya.
“Upaya ini kami lakukan agar pemenuhan kebutuhan sehari-hari warga sekitar tetap terjaga, terlebih pada bulan Ramadhan,” imbuh Andri. Bantuan tersebut telah diterima secara simbolis Yesni Fisdiyanti, Sekretaris Kelurahan Kelapa Gading Timur dan Lurah Koja, Frimelda Novianti.

Selain itu, dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Bakti Untuk Negeri, Sharp Indonesia juga mendistribusikan bantuan kepada para mitranya yang sudah mendukung kinerja perusahaan. Hal ini adalah sebagai wujud kepedulian perusahaan elektronik asal Jepang ini.

Bentuk-bentuk kepedulian tersebut dipayungi oleh Sharp Cares. Beberapa gerakan yang sudah dilakukan antara lain kepedulian terhadap sesama, kepedulian terhadap stabilitas industri, dan juga kepedulian terhadap lingkungan. Sementara program CSR Bakti Pada Negeri – Sharp Peduli, merupakan program yang diinisiasi dalam menyambut bulan suci Ramadan. Juga sebagai wujud perusahaan untuk mendukung anjuran pemerintah Indonesia, dalam upaya untuk berkontribusi dalam membantu warga terdampak wabah Covid-19.

“Kami ingin memberikan energi positif di tengah-tengah kecemasan ini, agar Indonesia dapat bersatu dan dengan kompak melawan pandemi covid-19. Dengan begitu, harapannya aksi ini dapat melahirkan efek domino yang dapat mengakhiri pandemi ini”, lanjut Agus Soewadjie, Assistant General SEID, demikian seperti tertulis di rilis tersebut. *AY

Leave A Reply

Your email address will not be published.

website free tracking