Sinergi Berbagi Kasih

0

Dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Indonesia ke-76 tahun, Whatsapp Group (WAG) Synergy berkolaborasi dengan Real Estate Indonesia (REI), Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI), Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI), dan Yayasan Obor Berkat Indonesia (OBI) menyalurkan paket sembako kepada warga masyarakat terdampak pandemi Covid-19, dan peralatan sekolah untuk anak-anak di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Puncak kegiatan pembagian sembako tersebut digelar pada Rabu (18/8/2021) di Graha Bintang Cikini 55, Jakarta Pusat. Hadir dalam acara tersebut antara lain James Gwee, Ismet Natakarmana (Ketua WAG Synergy), Ketua Umum DPP REI Paulus Totok Lusida, Lukas Bong (Ketua Umum DPP AREBI), Daniel Djumali (Sekjen Apersi), serta sejumlah pengembang dan broker.

Untuk diketahui WAG Synergy terdiri atas individu-individu yang bergerak di industri properti dan terkait. Selain pengembang, juga ada agen properti, bank, penyedia bahan bangunan, pengamat, arsitek, media dan motivator.

Dalam sambutannya, Totok Lusida mengapresiasi kegiatan ini. “Kami sangat mendukung teman-teman yang sudah bergabung dan melakukan kegiatan sosial ini. Kegiatan seperti ini harus didukung dan juga harus diekspos, supaya publik mengetahui bahwa para pengembang, meski sedang susah masih mau berbagi kepada masyarakat luas yang membutuhkan,” katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Lukas Bong. “Kami para agen juga sedang sulit, terutama jualan di primary market. Tetapi kami tetap ingin berbagi, seperti yang sudah kami lakukan selama ini melalui AREBI Care, yang di antaranya berdonasi dalam penanganan bencana nasional,” ucapnya.

Sebagai pihak yang diajak berkolaborasi, OBI, lembaga nirlaba yang bermoto: Saya Suka Membantu Orang Lain, ini menyatakan kegemberiaannya. Sebab, selain dipercaya untuk ikut mendistribusikan, karena motto lembaganya “sudah menulari” banyak pihak. “Pada masa pandemi Covid-19 ini, sejak awal sampai kini kami terus berusaha untuk bisa menolong masyarakat yang paling terdampak. Dan semua itu hanya bisa kami lakukan karena adanya para Mitra OBI yang tulus dan setia mendukung kegiatan-kegiatan kemanusiaan OBI,” kata Ketua Yayasan OBI Nely Hergendi.

Dalam penyaluran paket sembako ini, Synergy bekerjasama dengan Alfamart untuk menyiapkan dan mendistribusikan 4.320 paket sembako ke 53 titik di beberapa kota di Indonesia. Adapun paket sembako yang dibagikan berjumlah 6.870 dan 2.200 paket tas dan alat sekolah. Titik-titik penyebaran itu terutama di sekitar proyek pengembangan properti, antara alain di Karawang, Cikarang, Bekasi, dan Bogor di Jawa Barat. Lalu Jakarta, Banten, Bandung, dan Bali.

Untuk menghindari terjadinya kerumunan, pembagian paket sembako ini bekerjasama dengan para Ketua RT, RW dan Lurah setempat.  “Kami harapkan pemberian sembako ini bisa tepat sasaran, terutama mereka yang sangat membutuhkan dalam situasi pandemi saat ini. Dan perlu diingat, bahwa pembagian sembako harus dilakukan sesuai aturan pemerintah, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” pungkas Ismet.

Sebelumnya, Senin (9/8/2021), WAG Synergy menggandeng Indomaret untuk menyiapkan dan mendistribusikan sebanyak 300 paket sembako untuk sejumlah yayasan yatim piatu dan panti jompo.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

website free tracking