Tips Ganti Suasana ala Tokopedia

0

Walaupun sudah ada pelonggaran, pembatasan kegiatan di luar rumah masih terus berlanjut. Tentu terus menerus di rumah dalam suasana yang sama, akan (bahkan mungkin sudah) menyebabkan kebosanan. Stayvacation memang bisa jadi pilihan, tapi itu hanya sementara.

Untuk itu, kenapa tidak mencoba tips inspiratif dari Tokopedia untuk mengganti suasana di rumah, agar lebih nyaman bagi Anda sekeluarga.

  • Tata Ulang Letak Furnitur

Menurut Interior Communication Manager Dekoruma, Kania Bunga Wraspati, menata ulang letak perabotan bisa memberi suasana baru. Pilih furnitur multifungsi supaya pemanfaatan ruang lebih maksimal.

  • Dekor dengan Gaya Modern Minimalis

Dekornata menyarankan penggunaan elemen dekorasi berbahan kayu untuk mempercantik dinding rumah minimalis, serta menambah nuansa natural, agar ruangan terlihat lebih hangat dan artistik.

  • Cermat Pilih Seprai

Pilih corak seprai warna netral, karena akan memudahkan padu padan dengan elemen lain saat mendekorasi kamar tidur. Gunakan bahan seprai yang nyaman, seperti tencel, agar dapat tidur lebih nyenyak. “Bedcover dan seprai berbahan tencel mempunyai tekstur lembut dan terasa dingin,” kata Indah Catur Agustin, pemilik Sleep Buddy Bedding, tentang material pilhan tersebut.

  • Ciptakan Suasana Rileks Dengan Essential Oil

Wangi-wangian tertentu bisa membantu suasana terasa nyaman dan fresh. Oleh karena itu, Ria Templer, pemilik Utama Spice, menyarankan menggunakan essential oil. Pasalnyas, selain sehat, juga dapat membunuh kuman di udara, serta menenangkan dan meningkatkan mood. Bisa mengusir nyamuk juga lho.

  • Belajar Menu Masakan Baru

Memasak dan mencoba menu masakan baru menjadi salah satu kegiatan yang kian digemari oleh masyarakat di tengah pandemi ini. Memang membuat dapur Anda jadi lebih “hidup”, kalau tak mau dibilang berantakan. Tapi, aktivitas yang bisa dilakukan bersama anggota keluarga ini, juga bisa memperat hubungan keluarga, walhasil suasana rumah pun semakin hangat.

Penjualan Naik

Tidak semua pembatasan kegiatan di luar rumah berdampak buruk. Salah satu yang mendapat hasil positif dari kebijakan ini adalah Tokopedia. “Belanja online semakin menjadi alternatif masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, termasuk kebutuhan rumah tangga, selama pandemi,” jelas Home Living Senior Category Lead Tokopedia, Fifa Italia.

Selama pandemi, Tokopedia mencatat kategori Home & Living menjadi salah satu kategori dengan peningkatan transaksi signifikan selama Q2 2021, jika dibandingkan Q2 2020. “Selama pandemi, omzet kami melonjak hingga 3 kali lipat di Tokopedia,” ujar Giovanno Warli, pemilik Dekornata. Hanya menjajakan produk asli buatan pengrajin Indonesia, Dekornata pun hanya menggunakan kayu yang didapatkan secara legal serta ramah lingkungan. Tidak hanya produk dekoratif, penjualan produk alat masak pun naik. Seperti kata General Manager Maxim, Dwiarta Alim, “Antusiasme tinggi dari masyarakat dalam memasak turut mendorong meningkatnya penjualan perlengkapan masak Maxim menjadi 2 kali lipat.”

Hal itulah yang kemudian mendorong Tokopedia kembali menghadirkan kampanye Home Living SALEbrations Fair selama 3-9 September 2021. Seperti kampanye sebelumnya, kali ini pun Tokopedia memberikan banyak “hadiah” untuk konsumennya. Seperti cashback hingga Rp1 juta, pilihan produk spesial di Cuci Gudang dengan diskon hingga 99 persen, Lucky Draw dan Night Sale Blast.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

website free tracking