Tower Kedua Apartemen FiftySeven Promenade Sudah Tutup Atap

0

Di tengah pembatasan dan tantangan selama masa pandemi Covid-19, PT Intiland Development Tbk tetap dapat menyelesaikan pembangunan proyek apartemen FiftySeven Promenade. Apartemen yang berlokasi di kawasan pusat bisnis Jakarta itu baru saja melakukan prosesi tutup atap (topping off).

“Ini adalah bentuk komitmen dan keseriusan kami untuk berusaha agar memenuhi dan menjaga kepercayaan seluruh konsumen,” kata Permadi Indra Yoga, Direktur Pengembangan Bisnis PT Intiland Development Tbk., dalam acara konferensi press yang dilakukan secara virtual, usai prosesi tutup atap, Jumat, (27/8).

Guna dapat menyelesaikan pembangunan sesuai tepat waktu itu, prosedur standar operasional untuk kesehatan dan keselamatan, serta pencegahan penyebaran Covid-19 di area proyek, dijaga sangat ketat. Pelaksanaan kontruksi FiftySeven Promenade juga mendapatkan pengawasan rutin dari Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta. Demikian ungkap Pimpinan Proyek FiftySeven Promenade, Trijas Hwe.  Seluruh pekerja kontruksi proyek ini, imbuh Trijas, juga sudah divaksinasi.

Ketatnya penerapan tersebut, diakui Yoga, menjadi salah satu faktor kesuksesan pembangunan konstruksi proyek ini, yang bersinergi dengan main contractor, PT Nusa Raya Cipta Tbk.

FiftySeven Promenade dikembangkan sebagai bagian dari konsep Transit Oriented Development (TOD) Dukuh Atas, dengan konsep mixed-use and high rise. Menempati area seluas 3,2 ha, pengembangan proyek ini dibagi dalam 2 tahap. Pengembangan tahap pertama (1,3 ha) meliputi pembangunan 2 tower apartemen yakni City57 (24 lantai) dan Sky57 (49 lantai). Kedua tower itu merangkum 498 unit, yang terbagi dalam beragam tipe, mulai dari Studio (42 m2), hingga tipe 3 kamar tidur (183 m2). Sementara pada tahap kedua, direncanakan akan ada satu tower apartemen, satu tower perkantoran, dan fasilitas ritel promenade.

Sejumlah fasilitas premium akan dibangun di sini. Pada Tower Sky57 ditempatkan di lantai 59, seperti sky garden, waterfront jogging track, dan kolam renang indoor. Adapun pada Tower City57, berada di lantai 23 dan 24, antara lainsky lounge, sky bridge, kolam renang semi outdoor, dan private dining room. Sky garden itu menjadi jembatan penghubung antartower.

“Saat ini, tower City57 tengah memasuki tahap penyelesaian fasad bangunan dan interior, sementara tower Sky57 akan masuk ke tahapan fasad. Serah terima ke konsumen akan mulai kami lakukan di triwulan ketiga tahun depan,” kata Trijas.

Untuk memberi ide penataan ruang kepada calon konsumennya, Intiland juga membuat mock-up baru tipe 1 kamar tidur (81 m2). Mengusung tema urban-simple, mock-up ini dihadirkan dengan konsep desain cerdas dan fungsional. Pilihan dan penggunaan perabot menyesuaikan dengan tema, sehingga tampak lapang dan tidak berkesan berlebihan. Living room ditata sangat multifungsi dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan penghuni, jadi dapat dengan mudah diubah menjadi kamar tidur anak, working studio atau ruang kerja.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

website free tracking